NOKIA

N97

Dengan N97, Nokia ingin mengembalikan supremasi NSeries sebagai raja ponsel multimedia. Jika sebelumnya Nokia 5800 XpressMusic terasa kurang prestisius dan terbilang “standar” dari segi fitur, N97 memiliki spesifikasi yang dijamin akan membuat kita ternganga (dan mungkin ngiler juga)

Inilah ponsel pertama dengan memori internal 32GB (lebih besar dibanding netbook yang memakai SSD), dan juga yang pertama dengan konsep “Social location” yang memanfaatkan sensor A-GPS dan kompas elektronik. Konsep ini diklaim amat berguna untuk mengupdate informasi status Anda di jejaring sosial dengan mudah

Satu hal yang membuat N97 amat layak dipakai sebagai pusat hiburan adalah layar sentuh 3,5 inci berformat lebar 16:9. Buat yang suka ketik-ketik, terdapat keyboard QWERTY geser (mirip ponsel berbasis Windows Mobile). Tentunya virtual touch input juga masih bisa digunakan. Untuk tombolnya, hanya menggunakan tiga baris yang memang menghemat tempat, tapi sepertinya tak ada tombol angka tersendiri. Ini bisa merepotkan atau tidak jadi masalah sama sekali. Layarnya sendiri dapat diatur sudut kemiringannya dan sekilas mirip HTC TyTN II.

Untuk baterai, N97 diklaim dapat memutar musik tanpa henti selama 1,5 hari. Kamera, sayangnya, masih 5 megapixel dengan lensa Carl Zeiss. Video dapat direkam dengan aspect ratio 16:9 dengan kualitas setara DVD.

C3

Gempuran ponsel china di Indonesia ternyata membuat goyah penjualan vendor2 besar. Mau tak mau mereka juga harus membuat produk yang disukai pasar dengan harga yang miring. Salah satunya adalah Nokia yang akan meluncurkan Nokia C3. Ponsel dengan fitur andalan Wifi dan Qwerty ini  dijual harga yang lumayan murah.

Spesifikasi

Manajemen daya Baterai Li-Ion BL-5J 1.320 mAh,Waktu bicara (maksimal): 7 jam, Waktu siaga (maksimal): 800 jam, Waktu playback musik (modus offline, maksimal): 30 jamMemiliki Memori Slot kartu memori microSD yang dapat ditukar selagi dipakai, hingga 8 GB, Memori internal: 55 MB. Dengan Frekuensi pengoperasian Quad band EGSM 850/900/1800/1900, Beralih otomatis antar band GSM, Modus penerbangan. Jaringan data GPRS kelas A, multislot kelas 32, kecepatan maksimal 85,6/64,2 kbps (DL/UL), EGPRS kelas A, multislot kelas 32, kecepatan maksimal 296/177,6 kbps (DL/UL), WLAN IEEE 802.11b/g, kecepatan maksimal hingga 11 Mbps/54 Mbps, Dukungan TCP/IP , Dapat dijadikan modem data. Koneksivitas Konektor Pengisi Daya 2,0 mm, Bluetooth versi 2.1 dengan Kecepatan Data yang Ditingkatkan, Mendukung sinkronisasi lokal, USB 2.0 berkecepatan tinggi (konektor micro USB), Konektor AV 3,5 mm. Email dan olahpesan:  Akses mudah ke akun email Anda, termasuk Yahoo!® Mail, Gmail™, Windows Live™, Hotmail™ dan layanan POP/IMAP populer lainnya, Pembuatan akun email Ovi Mail gratis yang mudah, langsung dari ponsel, Olahpesan cepat melalui Windows Live Messenger™, Yahoo!® Messenger, Google Talk™ dan Ovi Chat, SMS Percakapan untuk pesan teks bergaya chat, SMS, MMS, Olahpesan audio Nokia Xpress. Penjelajahan dan Internet: Menjelajah halaman web seperti adanya melalui browser web Nokia OSS, JavaScript versi 1.3 dan 1.5, Dukungan ECMAScript, Dukungan CSS, OMA DRM versi 2.0, Bahasa mark-up yang didukung: HTML, XHTML, WML , Protokol yang didukung: HTTP, WAP , Dukungan TCP/IP, Disertai browser Opera Mini yang mengoptimalkan penampilan halaman web untuk perangkat seluler, Pencarian Web , Widget komunitas di layar awal menunjukkan feed langsung dari Facebook dan Twitter. Di tambah dengan Memori internal 55 MB, yang dapat ditambah hingga 8 GB dengan kartu microSD, Konektivitas USB 2.0 berkecepatan tinggi, Konektivitas nirkabel EDR Bluetooth 2.1

NOKIA 500

Nokia 500, memiliki ketersediaan navigasi dan traveling in-touch yang canggih dengan display yang jerbih, instruksi yang jelas, fasilitas handsfree dan entertainment dalam mobil. Pemandu suara dikombinasikan dengan Nokia Maps, sebuah GPS receiver internal SiRF Star III, dan informasi traffic real time untuk negara yang dipilih. Interface Nokia 500 dilengkapi dengan touchscreen berukuran 4.3 inch, peta 2D atau 3D, dan komuniakasi sempurna dengan fungsi handsfreen Bluetooh Digital Signal Processing (DSP) untuk pengurangan noise. User juga dapat men-download phonebook, voice dial sendiri, mendengarkan music, menikmati film dan foto dengan memory card berkapasitas 16GB, atau mendengarkan tune music melalu stereo mobil dengan integrasi FM transnsmiter.
Spesifikasi Nokia 500 :

Display : 4.3 inches wide (16:9), Touch screen of 480 x 272 pixels with up to 65,536 colors, Dimensions : 4.8 x 3.4 x 0.9 in. Windows CE 5.0, SiRF StarIII LP GPS Receiver, Bluetooth 2.0 supporting the following profiles: Handsfree Profile 1.5 and Phone Book Access Profile (PBAP) 1.0. Check with the manufacturers of other devices to determine their compatibility with this navigation device. mini-USB Connector, Memory card reader, supporting SDHC (SD cards up to 16 GB), Integrated TMC Receiver (antenna integrated in car charger), Integrated FM-Transmitter, 3.5 mm Jack for Headphones, Connector for external GPS antenna

Nokia 5530 XpressMusic

Nokia 5530 XpressMusic adalah ponsel dengan keyboard QWERTY on-screen yang dilepas ke pasaran pada bulan Juni 2009. Ponsel ini dibuat khusus untuk para pengguna ponsel yang sangat menyukai musik. Nokia 5530 menggunakan layar touchscreen 16M-color TFT LCD 16:9 berukuran 2.9″. Ponsel dengan CPU ARM 11 434 MHz dan memori 128MB ini menggunakan sistem operasi Symbian S60 5th edition. Sedangkan untuk menambah kapasitas penyimpanan, tersedia slot microSD yang sudah diisi dengan microSD berkapasitas 4GB dalam paket nya. Karena ponsel ini dibuat untuk para pecinta musik, terdapat Stereo speakers yang dapat mengeluarkan suara alunan musik dengan kualitas yang cukup baik.

Untuk jaringannya, Nokia 5530 mendukung Quad-band GSM. Ponsel ini menyediakan fitur Wi-Fi yang sangat cocok untuk para pengguna ponsel yang hobi mengakses internet menggunakan hotspot. Untuk kamera nya, ponsel ini memiliki kamera 3.2 Megapixel dengan autofocus dan LED Flash. Kamera ini dapat merekam video dengan kualitas VGA 30 fps. Untuk dapat terhubung dengan perangkat lain, tersedia Bluetooth dengan A2DP dan USB v2.0. Untuk fitur hiburan selain pemutar musik, tersedia radio FM, dan tentunya juga games. Tidak hanya fitur hiburan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Office document viewer yang tentunya dapat membantu kita dalam bekerja.

Kelebihan utama dari ponsel ini adalah harga nya yang relatif murah untuk ponsel sekelasnya. Kelebihan lainnya adalah pada baterai nya yang dapat bertahan cukup lama.

Tinggalkan komentar