BLACKBERRY

BlackBerry 9630 Niagara, Perpaduan Bold dan Storm


RIM (Reseacrh In Motion) BlackBerry akan segera berhadapan dengan Verizon Wireless kembali akhir tahun ini. Niagara, julukan dari smartphone terbaru BlackBerry ini akan ‘berjalan’ bersama Verizon, setelah sebelumnya BlackBerry Bold juga hadir dengan Verizon. BlackBerry Bold 9630 atau Niagara ini memiliki keyboard QWERTY, trackball dan control standard BlackBerry.

Hampir sama dengan BlackBery Storm, Niagara ini akan support dengan koneksi EV-DO Rev. A., CDMA, GSM, GPRS, dan UMTS. Sementara untuk wireless kecepatan super di U.S akan didukung  dengan jaringan quad-band GSM/EDGE dan support HSDPA untuk koneksi data dan suara. Sama seperti Storm juga, BlackBerry 9630 ini juga tidak memiliki fasilitas Wi-Fi, dan hanya dapat terkoneksi via jaringan seluler dan hotspot Wi-Fi yang tidak gratis.

BlackBerry 9630 atau Niagara ini akan hadir di bulan Mei atau Juni 2009. Desainnya sama dengan BlackBerry Bold. Detail lain dari smartphone BlackBerry 9630 atau Niagara ini seperti camera 3.2 megapiksel, seperti yang dimiliki BlackBerry Storm, dan support untuk JavaScript 1.6 dalam browser, juga system operasi BlackBerry OS 4.7.1. Belum ada konfirmasi yang jelas mengenai detail spesifikasi dan harga dari Verizon, namun sepertinya RIM sudah menyiapkan smartphone terbaru ini

BlackBerry Bold 9700, Smartphone Support Wi-Fi Calling


BlackBerry Bold 9700, hadir sebagai nama baru dari BlackBerry Onyx. RIM (Research In Motion) sebelumnya telah merilis BlackBerry Storm, kemudian Storm 2, model 95xx yang sama. Sedangkan Bold terbaru adalah seri 9700 ini, dan bukan kemudian diberi nama Bold 2, dan sebagainya.

Smartphone BlackBerry Bold 9700 ini akan hadir di market Jerman melalui T-Mobile mulai November mendatang, walaupun RIM belum memberikan detail dan harga pastinya untuk BlackBerry Bold 9700. Namun harga perkiraan dari idg.com, smartphone BlackBerry Bold 9700 ini akan dijual $250 dengan kontrk T-Mobile USA, lebih murah daripada Samsung Omnia 2 seharga $350.

Handset BlackBerry Bold 9700 ini dilengkapi keyboard full QWERTY, sebuah trackpad optical baru, AWS 3G, Wi-Fi dan GPS. Device baru ini juga support UMA atau Wi-Fi calling sebagai bagian dari layanan T-Mobile HotSpot@Home. Selain itu, tampaknya RIM juga bekerja sama dengan Amazon.com, yakni akan dipaket dengan download music MP3 dari Amazon MP3 store.

Ponsel unik BlackBerry Bold 9700 tersebut didukung pula pre-loaded aplikasi mobile dari BlackBerry App World, dan TeleNav GPS Navigator. BlackBerry Onyx ini memiliki desain high-glossy hitam dan detail kulit di bagian belakang. Fitur pendukung berupa kecepatan browsing web dengan 3G, Wi-Fi caling, voicemail visual dan support untuk corporate dan personal email

BlackBerry Bold Warna Putih Siap Hadir


Mengikuti langkah rilisnya BlackBerry 8830 WE dan BlackBerry Tour dari Verizon Wireless, kini tampaknya AT&T akan membuat BlackBerry Bold, mulai Jumat (16/10) lalu. BlackBerry Bold terbaru ini akan hadir via AT&T tanpa adanya fasilitas camera untuk keamanan.

BlackBerry tanpa camera ini dinilai AT&T diperlukan di industri dengan keamanan tingkat tinggi. BlackBerry Bold tanpa camera ini cocok untuk pebisnis yang membutuhkan device BlackBerry, walaupun tampaknya Verizon akan mempublikasikannya 11 bulan mendatang.

Tidak hanya BlackBerry Bold tanpa camera, style kedua Verizon akan membuat Bold regular dengan camera dalam balutan warna putih, mulai 18 Oktober 2009. Style BlackBerry Bold warna putih ini akan memiliki harga yang sama dengan BlackBerry Bold hitam

Tinggalkan komentar