MOTOROLA

Handphone Motorola Flipout

Setelah sebelumnya meluncurkan handphone Motorola Droids, kini nampaknya Motorola lebih fokus dalam membuat smartphone yang berorientasi pada jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan MySpace. Handphone Motorola Flipout, nama smartphone terbarunya, tampil dengan desain yang unik dengan bentuk persegi disertai keyboard Qwerty. Uniknya, handphone Motorola Flipout hanya mempunyai engsel di salah satu sudut, sehingga bagian atasnya akan berputar ke samping jika pengguna ingin melihat tampilan penuh tombol Qwerty di baliknya.

Smartphone yang juga dikenal dengan julukan “Ruth” ini kabarnya akan dibekali OS Android versi 2.1 (Eclair). Selain itu handphone Motorola Flipout juga akan disertai dengan fitur MotoBlur UI, yang merupakan fitur terbaru milik Motorola. MotoBlur UI merupakan interface yang dimodifikasi pada OS Android, dengan tampilan widget-widget Social Networking yang menarik pada halaman depannya. Fitur seperti ini sebelumnya juga diaplikasikan oleh Sony Ericsson dengan nama TimeScape dan HTC yang dinamai HTC Sense.

Untuk menjalankan semua itu, handphone Motorola Flipout didukung oleh processor TI OMAP3410 dengan kecepatan 700 Mhz dan memori RAM sebesar 256 MB/512MB ROM. Flipout dibekali layar TFT 320×320 pixel 262.000 warna berdiameter 2,8 inci dengan teknologi touch screen, dilengkapi dengan kamera berkekuatan 3,2 mega pixel. Smartphone ini juga sangat mudah untuk dibawa-bawa karena beratnya hanya 118 gram, dengan ukuran panjang 67mm, lebar 67mm dan tebal 15,8mm. Mendekati berat sebuah korek api magnetik.

Handphone Motorola Flipout dapat digunakan di seluruh dunia karena mampu bekerja pada frekuensi Quad Band GSM (850/900/1800/1900 Mhz), juga dilengkapi dengan GPRS 10, EDGE 10, HSDPA 3,6 Mbps, WAP 2.0 dan xHTML/HTML untuk kebutuhan datanya. Untuk media penyimpanan data, smartphone ini menyediakan slot MicroSD card yang dapat diisi sampai kapasitas 32 GB, cukup luas bukan? File-file multimedia yang dapat kompatibel dengan handphone Motorola Flipout ini antara lain video, MP3, AAC+, WAV, MP4, H.264, dan H.263.

Selain itu handphone Motorola Flipout juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g yang dapat digunakan di tempat-tempat penyedia layanan hotspot, A-GPS, dan Googlemaps untuk membantu navigasi pengguna dalam perjalanan mereka. handphone Motorola FlipOut dikabarkan akan hadir dalam tiga warna pilihan modis untuk kalangan muda, yaitu hijau, pink dan hitam

Motorola Backflip


Motorola akan segera memperkenalkan lebih banyak handset Android. Backflip atau yang dikenal dengan Motorola Enzo, handset Android milik Motorola terbaru tersebut meiliki layar 3.1 inch touchscreen, resolusi 320 x 480 piksel, dan sebuah keyboard QWERTY yang dapat dilipat dibalik layar. Handset Motorola Backflip memiliki desain folding unik untuk memberikan space keyboard yang besar, ungkap CEO Motorola, Sanjay Jha. Untuk koneksi handset ini dilengkapi oleh WiFi, Bluetooth 2.0, GPS, jaringan GSM 850/900/1800/1900 W-CDMA 850/900/1700/1900/2100, processor 528 MHz Qualcomm MSM7201A, penyimpanan ROM 512MB, dan RAM 256MB.

Handphone Motorola Backflip memiliki touchpad kecil di balik layar yang memudahkan user untuk navigasi via sentuhan tanpa jari untuk akses informasi yang tertampil di layar. Motorola berencana membuat API yang membantu user menggunakan touchpad tersebut dengan cara yang kreatif. Motorola juga akan menambahkan support Adobe Flash 10.1 ke dalam handset Android tersebut dengan update software di masa mendatang untuk mengakses content web lebih banyak dari Backflip.

Ponsel Backflip ini juga support camera 5 megapiksel dengan autofocus dan LED flash, capture video, memory tambahan 32GB, browser full Android HTML, dan 3.5-mm headphone jack. Ponsel yang berjalan dengan system Android 1.5 ini memiliki user interface berbasis Motoblur

Motorola Charm, Android Qwerty yang sederhana

Selama ini ponsel Android selalu mengutamakan fitur antar muka yang terdiri dari layar sentuh, namun Motorola hadir dengan penampilan yang berbeda. Melalui salah satu produk unggulannya, Motorola Charm tampil dengan MotoBlur. Motorola Charm hadir dengan sistem operasi Android 2.1, kamera 3 megapiksel dengan teknologi Kodak Perfect Touch, browser HTML dengan Flash Lite, dan dukungan konseksi WiFi serta 3G.

Desain Motorola Charm memang terkesan hampir sama dengan kalkulator yang paling sederhana, namun dengan layar berdesain elegan dan tombol Qwerty membuat Motorola Charm sebagai ponsel yang unik. Desain tersebut berbeda dengan ponsel Android Motorola yang lainnya seperti X Droid dan Droid 2 berlayar 2,8 inci. Motorola Charm sendiri memiliki layar QVGA 320×240 yang tidak terlalu tajam. Layar tersebut juga berfungsi sebagai layar sentuh seperti ponsel Android lainnya, tapi bila pengguna ingin menggunakan secara manual dapat menggunakan Backtrack yang terdapat di bagian belakang ponsel. Pada bagian bawah layar terdapat tombol cepat untuk menu, home, dan back, sama seperti smartphone Qwerty lainnya.

Secara umum, ponsel ini memiliki keunggulan dalam desain yang ramping dan nyaman saat digunakan. Namun, kekurangannya adalah ponsel ini tidak semeriah ponsel Android lainnya yang mengutamakan antar muka layar sentuh dan kualitas foto yang kurang bagus. Ponsel ini memiliki harga sekitar $80 atau sekitar 800 ribu rupiah dengan kontrak T-Mobile selama 2 tahun. Tunggu saja kehadirannya di Indonesia. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

Motorola Droid, Si Kembar Motorola Cliq

Motorola Droid, pertama kali dikenal dengan nama Motorola Sholes, kemudian diganti menjadi Motorola Tao. Motorola Droid tidak dilengkapi dengan MotoBlur, namun akan support dengan Adobe Flash. Motorola Droid memiliki bentuk slider samping yang sama dengan fungsi dasar Motorola Cliq. Selain itu, masih dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang tersembunyi di belakang display touchscreen. Handphone Motorola Droid ini akan berjalan di system Android 2.0 atau Eclair, dengan EVDO Rev.A on board untuk akses super cepat 3G. Sementara untuk koneksi lainnya berupa GPS, Wi-Fi, Bluetooth 2.1+EDR dan USB 2.0.

Layar handset Motorola Droid ini terdiri dari ukuran 3.7 inch, resolusi WVGA 480×854 piksel, dengan aspek rasio 16:9. Device tersebut juga berukuran 2.4 x 4.6 x 0.5 inch, dan bobot 6 oz. Camera ponsel Motorola Droid beresolusi 5 megapiksel dan memiliki stabilisator image, dual LED flash dan autofocus. Selain itu, camera ini dapat menangkap video kualitas DVD (720 x 480 piksel) di kecepatan 24fps.

Di sisi fasilitas pesan dari ponsel Motorola Droid didukung oleh Exchange, Gmail, POP3/IMAP, SMS, MMS, IM dan visual voicemail. Tentu saja, tak lupa juga integrasi ke banyak layanan Google, seperti Maps, Search, Talk, Voice, Contacts, Calendar, Gmail dan Android Market.  Secara keseluruhan, ponsel Motorola Droid ini tidak terlalu jelek, karena banyak spesifikasi yang mirip Cliq. Motorola Droid ini rencananya akan dirilis mulai Desember 2009, plus processor 600 MHz ARM Cortex A8, 3.5mm headphone jack, microSD card dan internal memory 16GB

Motorola MOTOROI, Ponsel Touchscreen 8 MP

Smartphone Android pertama Motorola telah dirilis pertama kalinya di market Korea Selatan. Handset Motorola MOTOROI ditujukan bagi yang suka surfing web, dengan interface sentuhan halus dan fasilitas rekam video. Ponsel Motorola MOTOROI juga dilengkapi dengan fasilitas camera 8 megapiksel, 720p HD video camera, output HDMI untuk HDTV, layar touchscreen berukuran 3.7 inch, Document viewer, virtual QWERTY, widget yang bisa dikustomisasi, Optical Character Recognition, dan manajemen multi email.

Motorola QUENCH

Sebelumnya ponsel ini dikenal dengan nama Zeppelin, Motorola QUENCH merupakan ponsel level menengah perpaduan fasilitas koneksi HSDPA, system operasi Android, dan Wi-Fi yang juga akan dikenal dengan Cliq XT di US. Handset Motorola QUENCH ini memiliki display touchscreen berukuran 3.1 inch dan sebuah touchpad untuk navigasi menu dan layar. Fitur yang ada seperti Motoblur, interface jejaring social, yang berarti feed jejaring social seperti Facebook, Twitter dan MySpace dikombinasikan di widget terpusat di home screen handset. Adobe Flash Lite juga ada dan dapat digunakan untuk memutar video di YouTube. Handphone Motorola QUENCH ini akan hadir di kuarter pertama 2010 di Eropa dan Inggris, dan dilengkapi dengan microSD card 32GB, camera 5 megapiksel dengan LED flash, dan 3.5mm headphone jack di handset QUENCH ini

Tinggalkan komentar